Selasa, 21 Februari 2012

Teks Bacaan Bahasa Arab


مرحلة الشباب
مرحلة الشباب أهم مرحلة في حياة الإنسان، وأغلى ثروة عند الأمة. ومرحلة الشباب هي مرحلة العطاء والعمل. والإنسان الذي لا يعطي في شبابه، قلما يعطي في بقية عمره. وكان كثير من أصحاب الرسول – صلى الله عليه وسلم – من الشباب، وقد ولاهم مسؤوليات كبيرة؛ حيث ولى كثيرا منهم قيادة الجيش، وفيه شيوخ المهاجرين والأنصار؛ فقد ولى زيد بن حارثة، وجعفر بن أبي طالب، وعبد الله بن أبي رواحة، قيادة الجيش في غزوة مؤتة، كما ولى أسامة بن زيد قيادة الجيش الإسلامي، لغزو الروم، وعمره ثماني عشرة سنة، وأرسل معاذ بن جبل قاضيا إلى اليمن، وهو في مرحلة الشباب.

تحتاج الأمة إلى الشاب القوي الجاد، الذي يعطي أكثر مما يأخذ، ولا تحتاج إلى الشاب الكسلان، الذي يهتم بطعامه ومظهره فقط، ولا يحب العمل والعطاء. وكما تحتاج الأمة إلى قوة الشباب، تحتاج إلى خبرة الشيوخ، حتى تتقدم البلاد. وتخطئ الأمة إذا اعتمدت على قوة الشباب وحدهم، وأهملت خبرات الشيوخ. وهذا يعني أن تكون هناك علاقة طيبة بين جميع أفراد المجتمع، كبارا وصغارا، رجالا ونساء، حتى تصل الأمة إلى ما تريد.
ARTINYA :
Dewasa muda

Muda dewasa, tahap yang paling penting dalam kehidupan manusia, yang paling mahal di kekayaan bangsa. Dan dewasa muda adalah tahap tender dan bekerja. Orang yang tidak memberikan di masa mudanya, ia jarang memberikan sisa hidupnya. Banyak dari para sahabat Nabi - saw - dari orang-orang muda, telah menjadi tanggung jawab yang paling penting, di mana Mahkota banyak dari mereka perintah tentara, dan para tua-tua imigran dan pendukung; telah lulus Zayd ibn Haritha, Ja'far bin Abi Thalib, Abdullah bin Abi Rawaahah, Komando Angkatan Darat dalam Pertempuran Mutah, dan lulus kepemimpinan Osama bin Zaid Tentara Islam untuk invasi Romawi, pada usia delapan belas tahun, dan mengirim hakim Maaz bin Jabal ke Yaman, yang pada usia dewasa muda.


Perlu bangsa ke muda yang kuat keras, yang memberikan lebih dari yang dibutuhkan, dan tidak perlu pemuda malas, siapa yang peduli tentang makanan dan penampilan saja, tidak mencintai pekerjaan dan kontribusi. Sebagai kebutuhan bangsa untuk memaksa orang-orang muda, Anda perlu mengalami Senat, sehingga muka negara. Dan salah jika bangsa diadopsi pada kekuatan pemuda saja, dan mengabaikan pengalaman Senat. Ini berarti bahwa akan ada hubungan yang baik antara semua anggota masyarakat, tua dan muda, pria dan wanita, sampai Anda mencapai bangsa untuk apa yang Anda inginkan.

Bahasa Arab berkembang semakin luas dengan munculnya software, siaran TV berbahasa arab, dan pembelajaran online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar