Senin, 25 Juli 2011

ARTI KEHIDUPAN

Setiap hari aku terbangun dari lelapnya tidur dengen sebuah kehidupan baru, setiap saat dengan dada membusung aku katakana : “ini hidupku, dan karenanya aku tak ingin orang lain masuk mencampurinya.Aku ingin bebas melakukan apa saja yang aku mau, aku ingin dapat melakukan apa saja yang aku suka, karena ini adalah hidupku sendiri tanpa pernah menyadari kalau hidupku ternyata bukan hanya milkku seorang saja.”
Hidupku adalah milik Tuhanku,
Karena dia yang menyelenggarakan hidupku, menghembuskan nafas kehidupan dalam janin ibuku, mengalirkan darah ke dalam pembuluh darahku. Dan karena-NYA kelah aku kembali kepangkuan-NYA.
Hidupku adalah milik ibuku,
Karena dia telah mengandung, melahirkan dan menyusuiku. Dengan ketulusan cintanya hidupku terisi, dan menampung air mataku dengan elusan tangan lembutnya. Ibuku berjanji dalam hati mandampingiku dalam dosa sampai ajal menjemputku.
Hidupku adalah milik ayahku,
Karena keperkasaan tulang dan ototnya, dia  bekerja untuk pendidikanku. Dengan kringat yang jatuh membasahi wajahnya dia tak kenal lelah mendampingiku.
Hidupku adalah milik saudara saudaraku,
Karena mereka mencintaiku seolah aku adalah bagian dari tubuh mereka. Mereka menangis dan tertawa bersamaku.
Hidupku adalah milik sahabat sahabatku,
Milik mereka yang menayakan kabarku, mereka yang menampung bebanku, mereka yang merasa nyaman di dekatku, mereka yang mengharapkan kehadiranku, mereka yang berjalan bersamaku dalam melewati waktu demi waktu.
Ah…..bodohnya jika aku tak membutuhkan mereka yang senantiasa bersamaku. Bodohnya diriku jika manganggap hidupku hanyalah milikku sendiri. Begitu berharganya hidup ini, buatlah menjadi lebih indah dengan melakukan sesuatu sekecil apapun yang berguna bagi orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar