Selasa, 26 Juli 2011

KARAKTER REMAJA


KARAKTER REMAJA
     Kaum muda remaja adalah mereka yang berada pada tahap usia 13-20 tahun

Karakter dasar kaum muda remaja di belahan bumi manapun sama, ada kemauan berkembang, keberanian untuk bertindak sebagai pembaharu yang berbeda dari yang lain. Daya cipta, kreativitas dan idealism tinggi terhadap keyakinannya dan mempunyai semangat kejujuran dan kesetiaan yang tinggi.

Pria identik dengan ketangguhan yang maskulin, mandiri, kuat, dan gesit sedangkan wanita identik dengan femininitas, cantik, ramah, dan lemah lembut. Memang semua tak lepas dari atas pengertian maskulin untuk pria dan feminism untuk wanita.

Kaum wanita yang feminism memiliki pemikiran demokratis dari kaum laki laki yang maskulin memiliki nilai jual yang tinggi dalam arus kompetisi nkehidupan manusia sekarang.

Budaya atau tradisi kolektif hal hal yang bersifat hereditas, kebiasaan dalam keluarga, kematangan berfikir dan bersikap dalam keluarga maupun masyarakat setempat menjadi penentu karakter kaum muda.

Selera remaja menjadi sangat berbeda ketika mereka di hadapakan debgan lingkungan yang berbeda.Namun pada perinsipnya mereka lebih menyukai hal hal yang bersifat praktis, simple, dan tidak berbelit belit tetapi menantang. Sebab tantangan mampun membuat mereka termotivasi dan menjadi lebih hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar