Selasa, 26 Juli 2011

Kesabaran Yang Membawa Berkah

Kesabaran Yang Membawa Berkah
Sebut saja namanya adalah Rudi. Rudi adalah seorang satpam di sebuah mall. Dia telah bekerja selama 4 tahun. Namun pada suatu malam, komplotan perampok membongkarmal tersebut. Karena, Rudi yang sendiri malam itu, ia pun tidak mampu melawan para perampok yang jumlahnya 5 orang. Rudi mendapatkan luka serius pada tubuhnya dan ia lalu di rawat di rumah sakit.




Ketika ia sembuh, bukannya rasa prihatin yang di berikan oleh bosnya, ia malah di pecat!.Tentu saja hati rudi sangat sedih, tapi ia tetap bersabar. Walaupun ia hahus menghidupianak dan seorang istri yang terbaring sakit.

Ia tetap berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberikan jalan rezeki.  Ia lalu berjualan kerupuk keliling. Awalnya usaha tersebut berjalan lancar, karena kerupuk buatannya memiliki rasa yang khas dan enak. Bayak warga yang selalu membeli kerupuknya secara rutin.

Hingga suatu hari, tetangganya iri dengan keberhasilan Rudi. Tetangga Rudi yang bernama Asep ini lalu ikut berjualan kerupuk dengan cara yang licik!. Ia kemudian memfitnah Rudi dengan cara menyebarkan berita bohong bahwa kerupuk yang di jual si Rudi adalah kerupuk yang Haram, kaerna mengandung Babi.

Alhasil para warga yang selalu mambeli kerupuknya berbalik membenci Rudi, sangat benci. Hingga suatu hari mereka berduyung-duyung mendatangi rumah kontrakan Rudidengan membawa kayu. Warga yang marah karena termakan hasutan ini, mengusir Rudi dari tempat tinggal mereka “kami tidak mau ada orang yang hinatinggal di desa komplek ini”, begitu kata mereka. Ketika Rudi keluar, ia malah di pukul oleh warga, bahkan ada warga yang masuk ke rumah kontrakannya dan langsung mengambil kerupuk Rudi lalu menginjaknya



Rudi dan keluarganya kemudian keluar dari rumah kontrakannya, walau mereka belum tahu mereka akan tinggal di mana. ALLAH itu Maha tau dan lagi Maha penyayang. Rudi dan keluarganya lalu bertemu dengan seorang ibu, sebut saja nama ibu itu Rina. Ibu Rina lalu mengajak Rudi dan keluarganya untuk tinggal di rumah kontrakannya tanpa harus membayar terlebih dahulu.

Di rumah kontrakan yang baru ini Rudi lalu memulai lagi usaha kerupuknya dari 0 (nol). Tanpa pernah mengeluh Rudi tetap yakin kepada ALLAH SWT bahwa ia akan di berikan jalan melalui usahanya ini

Dua bulan berlalu, ternyata kesabaran Rudi membuahkan hasil. Seorang pengusaha catering mendatangi rumah Rudi dan langsung memesan krupuk Rudi sebanyak 1 mobil box. Malahan Rudi mendapatkan modal usaha dari orang tersebut. Usaha Rudi lalu berkembang pesat, hingga ia pun memiliki banyak pegawai dan canbang usaha.

Kini Rudi menjadi salah satu agen krupuk terbesar di kotanya.
Nah dari cerita di atas, kita dapat memetik pelajaran yang dapat membuat kita lebih baik.




Salam Cerita Cinta

1 komentar:

  1. Playtech.com Launches in Spain - JT Hub
    The Company has established a new brand in Spain, and 순천 출장안마 it's 군포 출장안마 available to use for a 인천광역 출장안마 wide range of reasons. 여수 출장샵 As a bonus, you get a 창원 출장안마 200% match bonus,

    BalasHapus